Dinilai Tidak Paham Persoalan, Komisi D Minta Jubir Satgas Covid Diganti

Komisi D DPRD Jember minta Kadis Infokom Gatot Triono dicopot dari jabatannya sebagai juru bicara satgas covid 19. Sebab Gatot dinilai tidak memahami perkembangan pandemi di kabupaten Jember, sehingga segala.informasi penting tidak tersampaikan kepada publik.

Anggota komisi D DPRD Jember Danis Barli Halim menilai, Gatot Triono sebagai juru bicara sargas Covid-19, sejauh ini tidak mampu menyampaikan informasi penting kepada masyarakat. Padahal di kabupaten jember sempat terjadi tren kenaikan jumlah pasien. Akibatnya masyarakat tidak bisa melakukan langkah antisipasi yang diperlukan.

Danis berpendapat, mestinya kepala dinas kesehatan lebih tepat untuk menjadi juru bicara satgas covid. Seperti di daerah lainnya, kepala dinas kesehatan merupakan pihak yang sangat paham perkembangan pandemi serta cluster yang harus diwaspadai. Sehingga informasi dan himbauan yang diberikan kepada masyarakat lebih akurat.

Danis juga berharap, satgas covid kabupaten Jember mulai saat ini sudah melakukan persiapan, untuk menjaga agar tidak muncul cluster baru saat pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang.

 

 

 

 

(505 views)