Peringati Hari Pahlawan di Tengah Pandemi Covid-19, KAI Jember Gratiskan Tiket Guru dan Tenaga Medis

 

Dalam rangka menyambut hari pahlawan nasional tahun 2020, PT KAI Daop 9 Jember memberikan ratusan voucher tiket kereta gratis bagi guru dan tenaga kesehatan. Voucher tersebut bisa digunakan untuk periode keberangkatan 8 hingga 30 November 2020.

Vice President KAI Daop 9 Jember, Agus Barkah Nugraha menjelaskan,selama pandemi covid-19 guru menjadi garda terdepan pendidikan nasional untuk mencetak generasi bangsa. Sementara tenaga medis merupakan pahlawan kemanusiaan yang berada di garis terdepan tidak hanya mengorbankan waktu, pikiran, dan tenaga, tetapi juga rela mengorbankan risiko kesehatannya demi keselamatan orang lain.

Karena itulah dalam momen peringatan hari pahlawan tanggal 10 November 2020 ini,  PT KAI Daop 9 Jember menyediakan 334 voucher tiket Kereta Api kelas eksekutif dan 234 kelas ekonomi yang bisa didapat secara gratis oleh para guru dan tenaga medis. Guru TKP hingga SMA atau sederajat dan tenaga kesehatan non dokter bisa mendapatan voucher tersebut dengan melampirkan sejumlah administrasi.

Untuk guru lanjut Agus, calon penumpang cukup menyerahkan fotokopi identitas sebagai guru berupa kartu/surat keterangan, sedangkan untuk tenaga kesehatan, menyerahkan fotokopi surat izin praktik atau SIP yang masih berlaku.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, voucher tiket kereta api tersebut hanya berlaku untuk tiketnya saja. Sementara biaya rapid tes menjadi tanggung jawab tiap-tiap calon penumpang. Agus berharap melalui nilai-nilai kepahlawanan ini masyarakat bisa selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

 

 

(268 views)