Blusukan ke Pasar Polisi dan TNI Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan

Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19, Anggota Polsek dan Koramil Kecamatan Sumberjame blusukan ke pasar.

Kapolsek Sumberjame AKP Mulyono kepada wartawan menjelaskan, selain menyasar pelanggar protokol kesehatan di jalan umum, pihaknya gencar melakukan blusukan ke pasar tradisional hingga kompleks pertokoan. Dalam operasi yustisi yang digelar di pasar Kemisan Desa Sumberjambe Kamis siang, pihaknya masih menemukan warga yang masih mengabaikan protokol kesehatan, terutama tidak menggunakan masker saat beraktifitas di pasar.

Untuk memberikan efek jera identitas mereka dicatat dan diberi sanksi sosial. Setelah diberikan masker secara gratis mereka diperbolehkan kembali beraktifitas. Mengingat saat ini masih terjadi pandemi covid-19, Mulyono menghimbau kepada pedagang maupun pengunjung pasar untuk menaati protokol kesehatan.

Lebih lanjut Mulyono menjelaskan, operasi yustisi yang dilaksanakan setiap hari di sejumlah titik di Kecamatan Sumberjamber telah membuahkan hasil. Terbukti semakin hari semakin sedikit warga yang melanggar protokol kesehatan.

 

(228 views)