Komisi A temukan Satgas dan Relawan Berseragam Paslon Bagikan Bansos Pemprov

Ketua Komisi A DPRD Jember Tabroni

Ketua Komisi A DPRD Jember Tabroni

Komisi A DPRD Jember temukan sejumlah satgas dan relawan berseragam paslon, membagikan bansos Covid dari pemprov Jawa Timur. Komisi A menilai kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk mengarahkan pemilih.

Ketua Komisi A DPRD Jember Tabroni dalam hearing bersama dinas sosial, camat dan kepala desa Selasa siang mengatakan, dalam hearing sebelumnya komisi A mendapat laporan dan bukti foto, satgasbentukan pemkab khususnya di wilayah kecamatan Mumbulsari, membagikan bansos kepada masyarakat dengan menggunakan masker petahana. Bahkan seragam yang dipakai juga bergambar petahana.

Laporan ini harus diklarifikasi kepada dinas sosial dan camat sebagai pemangku wilayah. Sebab satgas bentukan pemkab ini dibiayai oleh negara, sehingga mestinya mereka bersikap netral, bukan justru menjadi tim pemenangan paslon.

Sementara Camat Mumbulsari Joko Soponyono ketika dikonfirmasi, mengaku belum tahu ada kejadian tersebut. Bahkan Joko mengaku masih ragu, apakah benar foto tersebut diambil baru-baru saja, atau justru foto lama yang diambil beberapa bulan sebelum masa kampanye. Meski demikian dirinya akan menegaskan kembali, agar para satgas dalam menjalankan tugasnya tidak menggunakan atribut kampanye paslon.

 

(287 views)