Antisipasi Bentrok, Keluarga Jenazah Covid Dilibatkan Mengurus Jenazah

Proses pemakaman jenazah covid-19 di Kecamatan Jombang

Proses pemakaman jenazah covid-19 di Kecamatan Jombang

Untuk mengantisipasi adanya penolakan saat proses pemakaman jenazah covid-19, satgas covid-19 Kabupaten Jember, mulai melibatkan kelurga dari pasien covid-19 tiap proses pengurusan jenazah. Demikian yang disampaikan Kapolsek Jombang, Iptu Koesmiyanto.

Menurut Koesmiyanto, alasan megapa proses pemakaman jenazah covid-19 atas masa Maslikhah warga Desa Padumasan Kecamatan Jombang tidak sampai ricuh, karena perwakilan keluarga inti dari almarhum dilibatkan dalam proses pengurusan jenazah mulai dari rumah sakit hingga proses pemakaman. Tentunya perwakilan keluarga yang dilibatkan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri atau APD lengkap.

Meskipun pada akhirnya dari pihak besan sempat menyatakan keberatan jika proses pemakaman dilakukan sesuai protokol covid. Namun setelah tiga perwakilan dari mereka diperbolehkan ikut dalam proses pemakaman akhirnya persoalan bisa selesai. Proses pemakaman Maslikhah dapat berlangsung aman dan kondusif.

Diberitakan sebelumnya, pihak kelurga sempat merasa keberatan terhadap pemakaman Muslikhah 73 tahun warga Dusun Krajan, Desa Padumasan, Kecamatan Jombang yang dilaksanakan sesuai protokol covid-19. Pihak keluraga keberatan karena belum percaya bahwa alhmarhum positif corona.

(245 views)