Pengembalian SOTK Didampingi Irjen Kemendagri

Proses pengembalian SOTK Jember sesuai perintah mendagri, akan didampingi langsung oleh irjen kemendagri. Demikian disampaikan Plt bupati Jember Muqit Arief Senin siang.

Menurut Muqit, persoalan SOTK ini cukup banyak dan tidak sederhana. sehingga untuk pelaksanaannya harus dilakukan secara bertahap. Meski demikian koordinasi di internal pemkab Jember sudah dilakukan, dan sudah diperoleh langkah-langkah terbaik. Namun tentu saja rencana langkah tersebut harus dikonsultasikan dengan kemendagri.

Saat ini lanjut Muqit, koordinasi.pemkab Jemner dengan pemprov dan kemendagri cukup intens. Bahkan informasi yang diterimanya, proses pengembalian SOTK di Jember akan mendapat pendampingan langsung dari Irjen kemendagri.

Sementara wakil ketua DPRD Jember Ahmad Halim, minta progres pengembalian SOTK tersebut disampaikan kepada DPRD, sebagai bentuk kontrol. Selain itu Halim juga berharap segera ada timeline pelaksanaannya, sebab pengembalian SOTK harus dilakukan secara bertahap. Jika dilakukan secara frontal akan berdampak banyak posisi jabatan kosong.

(457 views)