Pengembalian SOTK Jember Tinggal Menunggu Eksekusi Plt Bupati

Struktur Organisasi dan Tata Kerja atau SOTK yang satu tahun lebih menjadi persoalan di Jember, sudah menemui titik terang. Bahkan Evaluasi oleh pemprov sudah selesai, hanya tinggal menunggu penerapannya saja oleh plt bupati.

Anggota DPRD Jember Nyoman Aribowo yang ikut dalam kunjungab kerja DPRD Ke Pemprov Kamis siang menjelaskan, ternyata dari keterangan Sekdaprov, plt bupati selama ini sudah melakukan komunikasi intensif dengan pemprov, untuk pengembalian SOTK sesuai perintah Mendagri.

Bahkan menurut Sekdaprov, evaluasi SOTK Jember oleh pemprov sudah selesai dan hasilnya diserahkan kembali ke Pemkab Jember. Artinya saat ini tinggal menunggu pelaksanaannya saja oleh plt bupati. Nyoman yakin ketika hasil evaluasi SOTK olehnpemprov ini benar-benar dijalankan, maka Komposisi pejabat di Jember akan banyak perubahan.

Lebih jauh nyoman menjelaskan, selain terkait pengembalian SOTK pemprov juga menegaskan agar DPRD dan Plt bupati mempercepat pembahasan APBD 2020 dan 2021. Sekdaprov menargetkan setidaknya dimasa kepemimpinan plt bupati, semua urusan tersebut bisa terselesaikan.

 

 

 

(92 views)