Pembahasan APBD 2021 Tunggu Petunjuk Mendagri

Meski DPRD dan Plt Bupati sudah sepakat mempercepat pembahasan APBD 2021, namun untuk melanjutkan pembahasannya masih menunggu petunjuk kemendagri. Demikian disampaikan wakil.ketua DPRD Jember Ahmad Halim.

Halim menjelaskan, sejauh ini sudah ada kesepakatan antara DPRD dengan Plt bupati, pembahasan APBD 2021 harus dipercepat mengingat waktu yang tersedia sangat mepet. Bahkan Plt juga sudah menunjukkan good will dengan mengembalikan peran dan fungsi legislatif sebagaimana mestinya.

Namun lanjut Halim, persoalan di Jember bukan hanya masalah Plt bupati, melainkan terkait SOTK yang masih belum juga dikembalikan sebagaimana perintah mendagri. Akibatnya kembali terjadi keraguan tentang keabsahan OPD yang juga berperan dalam menyusun rencana anggaran.

Pada prinsipnya menurut Halim, DPRD dan Plt Bupati sama-sama bertekad tahun 2021 Jember harus memiliki perda APBD, sehingga pembangunan dan progam kegiatan untuk masyarakat berjalan lancar. Tidak seperti tahun ini, dimana Jember hanya menggunakan Perkada yang sangat terbatas jangkauannya.

(78 views)