PMI Jember Bagikan Sprayer dan Cairan Disinfektan ke Pondok Pesantren dan Yayasan Yatim Piatu

PMI Jember saay membagikan sprayer dan cairan disinfektan ke yayasan yatim piatu

PMI Jember saay membagikan sprayer dan cairan disinfektan ke yayasan yatim piatu

Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, Palang Merah Indonesia Cabang Jember membagikan sprayer atau alat semprot dan cairan disinfektan ke Pondok Pesantren dan yayasan yatim piatu. Targetnya sprayer dan disinfektran tersebutr akan dibagian ke seluruh Pondok Pesantren di Kabupaten Jember secara bertahap.

Ketua PMI Jember Zainal Marzuki menjelaskan, meski PMI gencar melakukan penyemprotan disinfektan di lembaga pendidikan dan perumahan warga, namun pada akhirnya juga tidak akan mampu memenuhi permintaan masyarakat. Karena SDM di PMI Jember terbatas, sehingga pihaknya membagikan cairan diisinfektan dan sprayer ke pondok pesantren dan yayasan yatim piatu.

Tidak hanya sekedar dibagikan lanjut Zainal, pihaknya memberikan sosialisasi pencegahan penularan covid-19 dengan menaati protokol kesehatan mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, sekaligus teknik menyemprotkan cairan disinfektan. Harapannya ke depannya para santri maupun pengurus pondok pesantren bisa melakukan penyemprotan secara berkala dan mandiri di lingkungannya.

Lebih jauh Zainal menjelaskan, hari ini ada lima pondok pesantren yang sudah mendapatkan disinfekan dan sprayer. Secara terjadwal pihaknya akan membagikan disinfekan dan sprayer ke 50 pondok pesantren dan yayasan yatim piatu di Kabupaten Jember.

 

(231 views)