Berkas Kasus Penusukan Waria Oleh WNA Irak Dilimpahkan Kejaksaan

Kasus penusukan terhadap seorang waria asal Bondowoso yang melibatkan WNA Berkebangsaan Irak berinsial WH, sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jember. Demikian yang disampaikan kuasa hukum tersangka, Fakih Imam Karuniawan.

Menurut Imam, berdasarkan informasi terakhir yang diterima dari penyidik, berkas perkara kliennya sudah diserahkan ke kejaksaan negeri jember. Hanya saja apakah sudah dinyatakan lengkap atau p21, hingga saat ini belum ada pemberitahuan lebih lanjut. Untuk pasal yang diterapkan masih tetap yakni pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

Sebagai kuasa hukum tersangka lanjut Fakih, pihaknya akan terus memperjuangkan hak-hak tersangka, serta mempersiapkan pembelaan untuk disampaikan dalam persidangan.

Sebab ada beberapa keterangan yang tertuang di BAP justru diingkari oleh tersangka, diantaranya pisau yang digunakan untuk melukai korban merupakan milik korban bukan tersangka. Tersangka melukai korban karena ingin melindungi diri setelah diserang oleh korban saat bermaksud menagih hutang kepada korban..

Diberitakan sebelumnya, setelah melakukan penyelidikan dengan mendatangkan penerjemah bahasa Arab, akhirnya Penyidik Polres Jember menetapkan WH, WNA berkebangsaan Irak sebagai tersangka.  Polisi menduga tersangka nekat ingin menghabisi nyawa korban lantaran ingin menguasai hartanya.

(347 views)