Tujuh Dosen da Karyawan IAIN Jember Positif Corona

Berdasarkan hasil swab yang dilaksanakan secara mandiri, sebanyak tujuh orang dosen dan karyawan IAIN Jember dinyatakan positif terjangkit virus corona. Saat ini mereka sudah menjalani karantina di Jember Sport Garden atau JSG yang terletak di Kecamatan Ajung.

Kepala Klinik IAIN Jember Suwoto saat dikonfirmasi melalui telpon sulelernya menceritakan, sebelumnya IAIN Jember bekerjasama dengan Puskesmas setempat melakukan rapid tes massal terhadap dosen dan karyawan, dan hasilnya 10 orang diantaranya berstatus reaktif.  Setelah dilanjutkan dengan tes swab pada Kamis pagi, dari 10 orang tersebut tujuh diantaranya hasilnya positif tanpa gejala.

Selanjutnya ke tujuh orang tersebut dengan sukarela bahkan sambil tersenyum bersedia dikarantina di JSG Jember. Karena tujuh orang tersebut ada yang dari Jember, Banyuwangi dan Bondowoso pihaknya langsung melakukan koordinasi lintas sektoral, sehingga untuk proses tracking sudah menjadi kewenangan daerah masing-masing.

Saat ditanya pasca adanya tujuh yang positif apakah IAIN Jember akan ditutup untuk sementara, Suwoto menjelaskan kebijakan tersebut menjadi kewenangan rektor dan pimpinan Kemenag Jember. Sementara Rektor IAIN Jember hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi.

 

(563 views)