Dukung Aksi Mahasiswa, Aktivis 98 Liburkan Mahasiswanya

 

Dosen Fisip Universitas Jember yang juga salahsatu aktivis 98 Mohammad Iqbal, kamis pagi meliburkan seluruh mahasiswanya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk empati, sekaligus memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk ikut aksi turun jalan menolak undang-undang Omnibus Law.

Ketika dihubungi melalui telefon selularnya Iqbal menjelaskan, tujuannya meliburkan mahasiswa untuk memberikan kesempatan kepada mereka, ikut aksi turun ke jalan menolak omnibus law, yang dinilai tidak menguntungkan kepentingan buruh.

Dalam waktu 10 sampai 20 tahun kedepan, mahasiswa ini merupakan calon-calon pemimpin bangsa. Sehingga sudah seharusnya mereka memiliki kepekaan sosial atas kondisi bangsa ini. Jika tidak, mustahil mereka nantinya akan menjadi pemimpin yang berpihak kepada rakyat. Itulah alasan kenapa dirinya meliburkan mahasiswa, agar mereka bisa bergabung bersama elemen mahasiswa lainnya.

Selain itu lanjut Iqbal, para mahasiswa ini beberapa tahun kedepan akan lulus dan memasuki dunia kerja. Otomatis meteka juga sebenarnya yang akan terdampak terhadap kebijakan tersebut.

 

(277 views)