Ribuan Personel Gabungan Disagakan Untuk Mengamankan Unjuk Rasa Aliansi Jember Menggugat

 

Ribuan personel gabungan disigakan untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Jember Menggugat, Kamis besok. Demikian yang disampaikan Kabagops Polres Jember Kompol Agus Supariyono.

Menurut Agus massa yang tergabung dalam aliansi jember menggugat akan melakukan long march atau perjalanan dari depan kampus Unej menuju kantor DPRD Jember. Mereka akan mendesak pemerintah untuk menggagalkan dan mencabut omnibuslaw yang sudah disahkan.

Meski hingga saat ini tidak ditemukan adanya potensi ricuh dalam aksi tersebut, namun tidak ingin kecolongan pihaknya menyiapkan ribuan personel gabungang yang terdiri atas polri, Satpol PP, TNI dan Brimob. Agus juga memastikan selama kegiata unjukrasa berlangsung, akses menuju gedung DPRD jember akan ditutup.

Lebih jauh agus juga mengahimbau kepada seluruh masyarakat dan khususnya peserta aksi, agar membaca sendiri naskah omnibuslaw agar tidak mudah terprovokasi oleh kabar hoaks yang bertebaran di media sosial. Agus juga menghimbau agar peserta aksi tidak melakukan provokasi dan menyebarkan informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

 

(258 views)