Komisi C DPRD Jember Usir Kepala DPU BMSDA Dari Ruang Rapat

 

Ketua Komisi C DPRD Jember Selasa siang mengusir Kepala DPU BMSDA Jember Yesiana Arrifah dari ruang rapat. Penyebabnya Yessi tidak bersedia menunjukkan SK dirinya yang diminta oleh Komisi C, dengan tujuan untuk tindaklanjut atas perintah Kemendagri.

Menurut David, dalam forum tersebut Komisi C ingin memastikan perintah Kemendagri dilaksanakan. Kroscek kepada Yessy merupakan bentuk pengawasan yang dilakukan oleh DPRD, sesuai dengan perintah Mendagri dan Gubernur Jawa Timur.

Namun sayangnya dengan angkuhnya Yessi menolak menunjukkan SK yang diminta, dengan alasan SK tersebut merupakan dokumen rahasia bagi dirinya. Padahal lanjut David, SK bukan termasuk dokumen rahasia, apalagi maksud dan tujuan Komisi C minta ditunjukkan juga sudah dijelaskan.

Karena dinilai tidak kooperatif, dengan nada tinggi David mengusir Yessy keluar dari ruang rapat. Komisi C juga akan berkoordinasi dengan pimpinan dewan, untuk melaporkan prilaku Kepala DPU BMSDA Yessyana Arrifah ke Inspektorat Jember dan Pemprov Jawa Timur. Sementara Kepala DPU BMSDA Yessyana Arrifah hingga berita ini diturunkan belum berhasil di konfirmasi.

 

(628 views)