Selain Alat Peraga Pada Fasilitas Negara, Plt Bupati Pastikan Penyaluran Bansos Sesuai Aturan 

PLT bupati Jember Muqit Arief berjanji akan memastikan penyaluran bantuan sosial sesuai dengan aturan yang berlaku. Sementara terkait alat peraga pada fasilitas negara, hari ini dirinya akan berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu.

Kepada sejumlah wartawan Muqit menjelaskan, hingga Minggu malam masih ada perdebatan terkait gambar-gambar yang melekat pada fasilitas negara. Ada yang berpendapat itu bukan masuk kategori alat peraga, ada juga yang berpendapat merupakqn alat peraga.

Karena itu Senin siang dirinya mengundang KPU, Bawaslu dan satpol PP untuk melakukan rapat koordinasi, agar semua stageholder terkait memiliki pandangan yang sama. Sehingga ketika dilakukan penindakan tidak menimbulkan persoalan baru.

Muqit juga berjanji akan melakukan pengecekan terkait penyaluran bantuan sosial. Dirinya akan memastikan bansos dari pemkab Jember disalurkan sesuai atyran yang berlaku. Ditempat terpisah ketua DPRD Jember Itqon Syauqi mengatakan, dalam 2-3 hari kedepan DPRD akan memanggil penyelenggara pemilu, untuk mengkoordinasikan penertiban gambar-gambar pada fasilitas negara serta penyaluran bansos.

 

(318 views)