Kades Jubung Digugat ke Pengadilan

Setelah diadukan ke Polres Jember karena dituding menghalangi akses masuk kendaraan proyek menuju lokasi proyek milik Universitas Jember yang terletak di Desa Jubung Kecamatan Sukorambi, Senin siang Kades Jubung Bhisma Pradana digugat ke Pengadilan Negeri Jember oleh CV. Nurani Jaya.

Kuasa Hukum CV Nurani Jaya Muh Husni Thamrin menjelaskan, tindakan yang dilakukan Kades Jubung dan sejumlah warga memasang penghalang berupa besi tiang telkom di Jalan Merak yang merupakan satu-satunya akses menuju proyek, merupakan tindakan ilegal dan melawan hukum sebagaimana diatur pada pasal 1365 KUH Perdata. Sebab secara aturan penutupan atau pembatasan jalan merupakan kewenangan dari Polisi dan Dinas Perhubungan.

Akibat penghalang tersebut lanjut Thamrin, kendaraan proyek kliennya tidak bisa masuk ke lokasi proyek sehingga mengalami kerugian yang cukup besar. Karena itulah pihaknya mendaftarkan gugatan perdata di Kepaniteraan Pengadilan Negeri Jember.Selain Kades Jubung,  CV Nurani Jaya juga memasukkan PT Telkom Jember yang telah merelakan tiang telkom digunakan untuk perbuatan melanggar hukum sebagai tergugat.

Diberitakan sebelumnya, dituduh menghalangi akses kendaraan proyek, Kades Jubung diadukan ke Mapolres Jember oleh CV Nurani Jaya. Sementara Kades Jubung Bhisma Pradana membantah menutup akses jalan dan mengahalangi masuknya kendaraan proyek menuju proyek milik Universitas Jember. Bhisma memastikan besi mirip gawang bola yang dipasang di jalan merak murni karena aspirasi warga yang tidak ingin jalan di lokasi tersebut rusak akibat dilewati kendaraan besar.

 

(625 views)