Bawaslu Belum Temukan Cara Efektif Tertibkan Gambar Petahana di Fasilitas Negara

Gambar-gambar petahana yang menempel di sejumlah fasilitas negara, hingga saat ini belum seluruhnya ditertibkan. Sebab menurut Bawaslu, pihaknya masih mencari cara efektif untuk menertibkannya.

Komisioner Bawaslu Jember Devi Aulia menjelaskan, meski sudah memasuki masa kampanye, hingga saat ini masih banyak gambar-gambar petahana yang menempel pada fasilitas negara. Untuk itu bawaslu saat ini sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak, untuk mencari cara paling efekftif untuk menertibkannya.

Yang perlu diperhatikan menurut Devi, salahsatunya agar saat ditertibkan fasilitas negara tersebut tidak rusak, karena barang tersebut merupakan fasilitas publik. Sehingga meski ditertibkan fasilitas tersebut bisa langsungbdimanfaatkan kembali untuk melayani masyarakat.

Sebelumnya Devi juga mengaku sudah berkoordinasi dengan bupati Faida, agar segera menertibkan sendiri sebelum memasuki masa kampanye. Namun hingga batas waktu yang ditentukan berakhir, gambar-gambar tersebut belum ditertibkan. Untuk itu bawaslu akan berkoordinasi kembali dengan plt bupati.

 

(351 views)