BI Jember Adakan Peragaan Busana Virtual Untuk Mengangkat Potensi Batik Lokal

Untuk mengangkat potensi batik lokal, kantor perwakilan wilayah Bank Indonesia Jember Jumat malam menyelenggarakan peragaan busana virtual. Selain menjadi rangkaian acara road to Festival Ekonomi Syariah, sekaligus ajang seleksi yang akan di tampilkan di New York.

Menurut kepala Kpw BI Jember Hestu Wibowo, tahun ini mengangkat potensi balik lokal dari 9 kecamatan, yang diseleksi hingga terpilih 25 karya terbaik desainer asal surabaya Geraldus Sugeng, untuk di tampilkan dalam virtual fashion show road to fesyar Kamis malam dikantor BI Jember.

Selain merupakan kegiatan awal menjelang festival ekonomi syariah di Surabaya 3 sampai 10 Oktober mendatang, kegiatan ini juga menjadi peluang bagi batik lokal Jember, untuk tampil dalam ajang internasional di New York Amerika Serikat November mendatang.

Hestu berharap dengan kegiatan semacam ini bisa menjadi trigger bagi produk UMKM lokal untuk terus berproduksi. Tentu dimasa pandemi seperti ini perlu dukungan berbagai pihak agar UMKM tetap dapat survive dalam kondisi sulit. Hestu optimis UMKM lokal Jember mampu bertahan, karena dirinya melihat potensi yang dimiliki sangat bagus.

(207 views)