Pengundian Nomor Urut Cabup-Cawabup Jember

Kamis malam KPU kabupaten jember melaksanakan rapat pleno pengundian nomor urut calon bupati dan wakil bupati. Faida-Vian mendapatkan nomor urut 1, Hendi-Firjoun nomor urut 2 dan pasangan Salam-Ifan nomor urut 3.

Pengundian nomor urut paslon kali ini berbeda dengan sebelumnya, dimana masing-masing paslon membawa massa pendukung. Menurut ketua KPU kabupaten Jember Mohammad Syaiin, meski sudah memesan gedung dengan kapasitas besar, namun dengan adanya instruksi KPU RI untuk mengikuti protokol kesehatan, pihaknya juga harus menyesuaikan.

Rapat pleno pengundian nomor urut yang biasanya dihadiri muspida dan juga perwakilan partai politik, kali ini hanya boleh dihadiri oleh ketiga paslon dengan didampingi masing-masing 1 orang LO. Untuk masyarakat dan para pendukung paslon disankan melihat dari siaran langsung televisi lokal dan chanel youtube.

Dengan ditetapkannya nomor urut pasangan calon ini, dengan demikian terhitung sejak tanggal 26 September hingga 5 Desember mendatang sudah memasuki masa kampanye. Meski demikian paslon diminta tetap memperhatikan batasan aturan-aturan kampanye, terutama untuk menyesuaikan masa pandemi covid-19.

(283 views)