Cegah Konflik PSHT Meluas, Polres Gelar Patroli Sekala Besar

Untuk mencegah konflik Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate atau PSHT dengan salah satu perguruan silat lainnya semakin meluas di Kabupaten Jember, terhitung mulai Sabtu malam Polres Jember menggelar patroli gabungan. Demikian yang disampaikan Kasubagdalops Polres Jember AKP Mahrobi Hasan.

Menurut Mahrobi, diketahui bentrok PSHT dengan dengan  salah satu perguruan silat yang pada Sabtu malam di Desa Jatisari Kecamatan Jenggawah ternyata meluas hingga beberapa lokasi di Kabupaten Jember. Untuk itu agar konflik tersebut tidak semakin meluas pihaknya menggelar patroli dengan melibatkan ratusan anggota Polres Jember, Satpol PP Pemkab Jember, Kodim 0824 Jember, dan Brimob Polda Jatim.

Meski untuk sementara ini sudah terbilang kondusif, namun pihaknya tetap menetapkan seluruh titik di Kabupaten Jember rawan terjadi tindak kriminal. Ditambah suhu politik menuju pemilhan bupati dan wakil bupati jember sudah mulai memanas. Sehingga selain mengantisipasi meluasnya konflik PSHT petugas juga memastikan kemanan Jember ditahun politik ini.

Lebih jauh Mahrobi menjelaskan, hingga saat ini Satreskrim Polres Jember masih mendalami kasus terjadinya bentrok antara PSHT dengan perguruan silat lainnya. Bahkan dalam kasus tersebut ada puluhan saksi sudah diamankan untuk diperiksa. Mahrobi berjanji hasil penyelidikan nantinya akan disampaikan ke publik.

(295 views)