Seluruh Paslon Sepakat Terapkan Protokol Kesehatan di Setiap Tahapan Pilkada

Seluruh pasangan calon, tim pemenangan, bawaslu, KPU dan Polres Jember Kamis pagi mendeklarasikan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada Jember 2020. Demikian yang disampaikan Wakapolres Jember Kompol Windy Syafutra.

Menurut Windi, hasil evaluasi terhadap proses pendaftaran bakal pasangan calon beberapa waktu lalu, jumlah pendukung yang datang melebihi batas jumlah yang sudah disepakati. Sehingga agar proses demokrasi ini tidak menjadi klaster baru penyebaran covid-19 pihaknya membuat kesepakatan bersama Bawaslu, KPU, Partai politiki pendukung, perwakilan pasangan calon dan perwakilan tim pemenangan, untuk mematuhi protokol kesehatan di setiap tahapan pilkada.

Setelah deklarasi ini pihaknya berharap tidak ada lagi upaya mengumpulkan massa melebihi jumlah yang ditentukan, yakni di dalam ruangan maksimal 50 orang dan di luar ruangan maksimal 100 orang. Apakah nantinya ada penindakan tegas jika ditemukan pelanggaran protokol kesehatan di setiap tahapan pilkada, Windy mengaku saat ini masih mengedepankan upaya humanis.

Bahkan pihaknya meminta seluruh pihak yang terlibat dalam proses pilkada ini turut serta memberikan contoh dan sosialisasi pentingnya menjaga protokol kesehatan kepada masyarakat.

(337 views)