Bupati Disanksi, Aktifis Gerakan Reformasi Jember Cukur Gundul

Puluhan orang Rabu pagi melakukan aksi gundul di halaman DPRD Jember. Aksi ini merupakan Nadzar sekaligus bentuk rasa syukur, aturan masih bisa ditegakkan di kabupaten Jember. Terbukti gubernur sudah menjatuhkan sanksi kepada bupati Jember.

Korlap aksi Kustiono Musri mengatakan, bertahun-tahun dirinya mengkritik kebijakan yang menurutnya melanggar aturan, tetapi banyak yang menuduh dirinya hanya mencari kesalahan bupati. Tetapi dengan dijatuhkannya sanksi oleh gubernur, membuktikan bahwa apa yang disuarakannya selama ini benar.

Sebagai bentuk rasa syukur, dirinya bersama seluruh aktivis gerakan reformasi Jember hari ini melakukan aksi potong rambut di halaman DPRD. Sanksi yang sudah turun baru terkait keterlambatan APBD. Saat ini dirinya masih menunggu sanksi berikutnya, terkait pelanggaran-pelanggaran lainnya.

Diberitakan sebelumnya gubernur menjatuhkan sanksi berupa tidak diberikan hak-hak keuangan bupati selama 6 bulan, diantaranya gaji, tunjangan jabatan, tunjangan operasional dan honor-honor lainnya. Sebab dari hasil penyelidikan, keterlambatan APBD sepenuhnya akibat kesalahan bupati. Sehingga hanya bupati yang dijatuhi sanksi, sementara DPRD tidak terkena sanksi serupa.

 

(418 views)