WNA Irak Penusuk Waria Asal Bondowoso Ditetapkan Tersangka

Setelah melakukan penyelidikan dengan mendatangkan penerjemah bahasa Arab, akhirnya penyidik Polres Jember Senin malam menetapkan WH, WNA berkebangsaan Irak sebagai tersangka. Tersangka nekat ingin menghabisi nyawa korban lantaran ingin menguasai hartanya.

Kepala Urusan Pembinaan dan Operasi atau KBO Satreskrim Polres Jember Iptu Solekhan Arif menjelaskan, pemeriksaan terhadap pelaku berlangsung cukup lama karena harus mendatangkan penerjemah Bahasa Arab. Usai pemeriksaan penyidik langsung melakukan gelar perkara dan menetapkan WH sebagai tersangka.

Saat diinterogasi tersangka mengaku, Mingu malam sudah sepakat bertemu dengan korban di kamar kosnya. Setelah mengetuk pintu dan dipersilahkan masuk tersangka langsung mendekap korban dari belakang sambil menodongkan pisau dapur.

Karena korban sempat memberikan perlawanan tersangka kemudian nekat melukai korban dengan pisau yang dibawanya. Karena panik aksinya diketahui warga tersangka berusaha kabur ke lantai tiga dengan membawa  dua unit ponsel dan sebuah kunci milik korban. Beruntung polisi langsung datang ke TKP mengamankan tersangka.

Lebih jauh Arif menjelaskan, saat ini tersangka beserta barang buktinya dimasukkan ke dalam tahanan Mapolres Jember setelah di rapid tes. Akibat perbuatannya tersangk dijerat pasal 365 KUHP subsider pasal 351 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

(386 views)