WNA Irak Kenal Korban Melalui Medsos Bermodal Google Ttranslate

WH, WNA Irak tersangka penusukan seorang waria berinisial AFH warga Bondowoso ternyata tidak memiliki hubungan khusus dengan korban. Mereka baru saling kenal melalui media sosial dengan memanfaatkan google translate.

Kepala Urusan Pembinaan dan Operasi atau KBO Satreskrim Polres Jember Iptu Solekhan Arif menjelaskan, kepada penyidik tersangka mengaku awalnya mengenal korban melalui media sosial. Sejak saat itu tersangka sudah empat kali bertemu.

Karena tersangka tidak memahami bahasa Indonesia dan sebaliknya korban tidak bisa berbahasa Arab akhirnya mereka berkomunikasi dengan memanfaatkan google translate. Sebelum terjadi peristiwa penusukan tersangka sempat curhat kepada korban sedang membutuhkan uang. Bahkan tersangka sempat ingin meminjam uang kepada korban.

Diberitakan sebelumnya, seorang waria berinisial AHF warga Kabupaten Bondowoso, Senin diri hari nyaris tewas ditusuk oleh seorang warga negasa asing atau WNA berkebangsaan Irak berinisial WH, di kamar kosnya di Jalan Trunojoyo Kecamatan kaliwates.

(342 views)