PDI Perjuangan Simulasikan 3 Nama Bacabup dengan 5 Bacawabup

Menjelang batas akhir pengumuman rekomendasi calon kepala daerah 28 Agustus mendatang, PDI Perjuangan simulasikan 3 nama Bacabup dan 5 Bacawabup. Simulasi terakhir ini untuk mengetahui potensi kemenangan masing-masing calon jika berpasangan.

Wasekjen DPP PDI Perjuangan yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Jember Arief Wibowo menjelaskan, saat ini PDI perjuangan sudah mengerucut kepada 3 orang bakal calon bupati, yang nama-namanya belum bisa disebutkan. Tetapi PDI Perjuangan sudah tidak lagi menhitung orang-perorang, tetapi sudah berpasang-pasangan.

Ketiga bakal calon bupati ini akan dipasang-pasangkan dengan 5 nama bakal calon wakil bupati, untuk mengukur sejauh mana kemungkinan masing-masing pasangan jika maju dalam pilkada Jember. Sehingga penentuan bakal calon yang akan diusung PDI Perjuangan, tidak lagi melihat popularitas dan elektabilitas perorangan, tetapi sudah melihat potensi kemenangan jika berpasangan.

DIberitakan sebelumnya, DPP PDI Perjuangan tanggal 28 Agustus nanti, akan mengumumkan rekomendasi kepada calon kepala daerah. Rekomendasi yang akan diumumkan tersebut merupakan gelomvang terakhir, termasuk diantaranya kabupaten Jember bersama 4 kabupaten dan kota lainnya di Jawa Timur.

 

 

 

 

(305 views)