Dispenduk Jember Diminta Perbaharui Sarana Prasarana

Secara bertahap dirjen adminduk mengubah pelayanan secara digital. Karena itu dispenduk di seluruh Indonesia termasuk Jember, diminta segera memperbaharui sarana dan prasarana untuk mendukung adminduk go digital.

Hal ini disampaikan Kasi Sistem Informasi Penduduk Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Kependudukan DP3AK Jawa Timur Sambudi, dalam sosialisasi pengembangan aplikasi sistem informasi yang dilaksanakan di Aula Pemkab Jember Rabu pagi.

Menurut Sambudi, dirjen adminduk sudah mulai menerapkan pelayanan digital secara bertahap. Karena itu dispenduk di daerah dimintabsegera menyesuaikan diri, diantaranya dengan penyediaan sarana dan prasarana yang mumpuni, serta petugas yang memahami tehnologi agar tidak terjadi kendala ketika menjalankan aplikasi digital.

Sementara Kasi Sistem Informasi kependudukan Dispenduk Jember Yhoni Restian menjelaskan, saat ini pihaknya sudah melaksanakan penyesuaian perubahan sistem layanan sesuai perintah dirjen adminduk. Sehingga pelayanan sejumlah dokumen seperti kartu keluarga, bisa dilakuian secara online dan di cetak sendiri oleh pemohon.

 

 

(340 views)