Tak Pakai Masker, Puluhan Pedagang dan Pembeli Pasar Tanjung Dipulangkan

Puluhan pedagang dan pembeli yang datang ke Pasar Tanjung, Senin malam terpaksa dipulangkan oleh petugas gabungan karena tidak memakai masker.

Kepala Urusan Administrasi dan Ketatausahaan Satlantas Polres Jember Iptu Hariyanto menjelaskan, razia masker yang melibatkan Petugas gabungan Polri, TNI, Satpol dan Dinas Pasar ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari Instruksi Presiden atau Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Razia ini dilakukan sejak tanggal 17 Agutus 2020 hingga satu bulan ke depan.

Meski aturan tersebut sudah gencar disosialisasikan sebelumnya lanjut Hariyanto, ternyata masih banyak warga yang belum mengindahkannya. Terbukti saat razia perdana di pasar tanjung pada Senin malam ada puluhan pembeli dan pedagang yang terpaksa diminta pulang karena tidak mengenakan masker.

Bahkan razia serupa yang dilakukan di Pasar Kepatihan pada Selasa pagi ada sejumlah pedagang dan pembeli yang terpaksa menggunakan kain lap sebagai masker karena tidak membawa masker.

 

(446 views)