Tepergok Curi Kambing Milik Tetangga Pemuda di Silo Ditangkap Massa

Tepergok mencuri kambing milik tetangga sendiri, seorang pemuda berinisial MI warga Desa Sumberjati Kecamatan Silo nyaris babak belur dihajar massa.

Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto menceritakan, Sabtu sekitar pukul 18.00 wib atau sehari sebelum melakukan aksinya, tersangka bertamu ke rumah korban bernama Sofwil Wildan. Karena memang kenal dekat saat itu korban menyuguhi tersangka makanan dan minuman.

Selanjutnya Minggu malam saat korban menghadiri undangan acara tahlilan di rumah tetangganya, tersangka kembali datang ke rumah korban dan mencuri seekor kambing milik korban, dengan cara merusak pintu kandang kemudian membungkusnya dengan kain sarung.

Merasa aksinya diketahui warga lanjut Shartanto, tersangka meninggalkan hewan milik korban dan melarikan diri. Karena wajahnya tidak asing akhirnya warga beramai-ramai mendatangi rumah tersangka dan menangkapnya. Selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Sempolan.

Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa seekor kambing milik korban dan sebuah sarung milik tersangka. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

 

 

(281 views)