DPRD Nilai Kenaikan Pangkat PNS Sangat Terlambat

DPRD menilai kenaikan pangkat PNS di Jember sangat lambat. Sebab dalam aturan BKD jadwal kenaikan pangkat 2kali dalam setahun, yakni bulan April dan Oktober. Namun di Jember dalam 4 tahun terakhir baru kali ini ada kenaikan pangkat PNS.

Ketua komisi A DPRD Jember Tabroni menjelaskan, kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah tetapi menjadi hak setiap PNS, yang telah mengabdikan dirinya kepada negara. tertundanya kenaikan PNS di Jember akibat kesalahan tata kelola birokrasi oleh pemerintah daerah.

Dalam aturan Badan Kepegawaian, harusnya jadwal kenaikan PNS dilakukan 2 kali dalam setahun, yakni bulan April dan Oktober. Tetapi di Jember baru kali ini ada kenaikan pangkat. Akibatnya ribuan PNS di Jember yang dirugikan, karena tidak bisa mendapatkan hak-haknya selama 4 tahun terakhir.

Pemkab Jember hari ini memberikan SK kenaikan pangkat untuk jabatan administrator, pengawas, dan pelaksana periode April 2020. Penyerahan SK dilakukan secara daring oleh bupati di Pendopo wahya wibawagraha, kepada para PNS di kantor masing-masing.

 

(219 views)