DPD Nasdem Anggap Tidak Perlu Lagi Dampingi Petahana

Ketua DPD Nasdem Jember Marzuki Abdul Ghofur menilai, meski partainya sebelumnya sebagai pengusung petahana, saat ini partai Nasdem tidak perlu lagi mendampingi petahana, karena sudah dipastikan kedepan petahana tidak berpolitik di partai Nasdem.

Menurut Marzuki, petahana sudah tidak lagi berpolitik di partai Nasdem. Sehingga silahkan petahana akan maju lagi dalam pilkada mendatang menggunakan jalur apapun yang diinginkannya. yang pasti tidak ada lagi kewajiban Nasdem sebagai pengusung, untuk mendampingi petahana.

Situasi politik di Jember menurut Marzuki masih terus dinamis, terjadi tarik menarik terlebih setelah KPU menetapkan petahana lolos calon perseorangan. Dirinya belum tahu siapa calon yang nantinya akan mendapat rekomendasi dari Nasdem, karena sepenuhnya menjadi kewenangan DPP.

Sejauh ini menurut Marzuki, dari 19 kabupaten dan kota di Jawa Timur yang akan menggelar pilkada serentak, hanya Jember yang rekomendasi dari DPP belum dikeluarkan. Meski demikian Marzuki optimis rekom Nasdem akan dikeluarkan bulan Agustus mendatang.

 

(127 views)