Awal Agustus KA Wijaya Kusuma Kembali Beroperasi

Sempat berhenti beroperasi karena dampak pandemi covid-19, Kereta Api Wijaya Kusuma terhitung mulai tanggal 1 Agustus 2020 mendatang akan kembali dioperasikan. Demikian yang disampaikan Manajer Humas PT KAI Daop 9 Jember, Mahendro Trang Bawono.

Menurut Mahendro, tanggal 12 April lalu PT KAI Daop 9 Jember mengoperasikan empat kereta api, yakni Kereta Api Rangga Jati, Tawang Alun, Probowangi, dan Sritanjung. Namun karena kereta api Rangga Jati memiliki tingkap okupansi rendah akhirnya terhitung sejak tanggal 1 Juni lalu dihentikan sementara.

Terhitung sejak awal Agustus lanjut Mahendro, pihaknya akan mengoperasikan Kereta Api Wijaya Kusuma relasi Ketapang- Cilacap. Namun untuk sementara KA Wijaya Kusuma hanya akan beroperasi tiap akhir pekan saja, yakni Jumat, Sabtu dan Minggu. Perjalanan KA tersebut nantinya bisa menjadi kembali normal sesuai dengan perkembangan anema masyarakat dan evaluasi lapangan.

Lebih jauh Mahendro menjelaskan, seperti penumpang KA lainnya, calon penumpang KA Wijaya Kusuma juga harus mengacu pada protokol dan persyaratan Kesehatan yang telah ditetapkan. Calin penumpang wajib membawa hasil tes rapid non reaktif atau hasil swab pcr negatif.

 

(132 views)