Penabrak Penjual Masker Depan PDAM Ditetapkan Tersangka

Pengemudi mobil panther nopol P-312-KL bernama Holis warga Desa Karangbayat Kecamatan Sumberbaru, Rabu pagi ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan di Mapolres Jember. Diduga kuat kecelakaan maut tersebut terjadi akibat tersangka nekat mengemudikan kendaraannya meskipun dalam keadaan mengantuk.

KBO Satlantas Polres Jember Ipda Agus Yudi Kurniawan kepada sejumlah wartawan menjelaskan, diketahui Senin malam saat tersangka silaturrahmi ke rumah rekannya di Kecamatan Kalisat tidak tidur hingga pukul 02.00 Selasa dini hari. Setelah beristirahat selama dua jam tersangka kemudian pamit pulang.

Sesampainya di SPBU Baratan Kecamatan Patrang tersangka sudah merasa mengantuk, namun tetap saja memaksakan diri mengemudikan kendaraannya. Sesampainya di TKP, karena sudah tidak lagi kuat menahan rasa ngantuk akhirnya tidak bisa mengendalikan kendaraannya, sehinga oleng ke kiri menabrak korban yang sedang duduk di pinggir trotoar.

Akibat kejadian tersebut dua orang bernama Ahmad Solihin warga JL Trunojoyo Kelurahan Kepatihan dan Mujianto Permadi warga Kelurahan Jember Kidul Kecamatan Kaliwates meninggal dunia. Dari hasil pemeriksaan lanjut Agus, mobil tersangka sedang dalam keadaan baik, artinya tidak sedang rem blong apalagi ban pecah.

lebih jauh Agus menjelaskan, hingga saat ini tersangka diamankan di Mapolres Jember. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 310 ayat 4 undang-undang lalulintas, dengan ancaman maksimal enam tahun penjara.

 

(264 views)