Sekda Akui Pemeriksaan Oleh KPK, Salahsatunya Terkait Pengadaan Pelampung

Sekretaris kabupaten Jember Mirfano, membenarkan adanya pemeriksaan sejumlah pejabat termasuk dirinya, oleh penyidik komisi pemberantasan korupsi pekan lalu. Hal ini disampaikan Mirfano ketika dikonfirmasi melalui telefon selularnya Senin sore.

 

Mirfano menjelaskan, dirinya diperiksa penyidik KPK di Mapolres Jember hari Selasa 21 Juli lalu, mulainjam 11 siang sampai sekitar jam 8 malam. Materi yang ditanyakan kepadanya terkait pengadaan pelampung tahun anggaran 2018. “Terkait pelampung dan lainnya yang tidak bisa saya sebutkan” tegas Mirfano.

 

MIrfano mengaku tidak tahu siapa saja pejabat yang diperiksa KPK. Yang dirinya tahu saat itu ada pokja ULP yang juga diperiksa. Tetapi Pokja ULP diperiksa terkait kasus apa Mirfano juga mengaku tidak tahu pasti.

 

Sebelumnya Jubir Komisi Pemberantasan Korupsi KPK RI Ali Fikri, membenarkan adanya kegiatan penyidik KPK di Jember pekan lalu. Kegiatan tersebut menurut Ali, melanjutkan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah pejabat pemkab Jember.Namun karena masih dalam penyelidikan, Ali belum bersedia menyebutkan kasus apa yang sedang ditangani KPK di Jember.

(716 views)