Sehari, Tiga Rumah di Lokasi Berbeda Terbakar

Dua rumah milik warga Desa Tegalrejo Kecamatan Mayang dan sebuah rumah milik warga Desa Kasiyan Timur ludes dilahap sijago merah. Dugaan sementara kebakran diakibatkan adanya korsleting listrik.

Kapolsek Mayang Iptu Bejoel Nasution menceritakan sekitar pukul 00.30 Senin dini hari, korban bernama Ibu Eko alias Maimunah hendak berangkat berjualan ke pasar melihat ada kobaran api di atap rumahnya. Saat itu juga korban berusaha menyelamatkan tv dan surat-surat penting lainnya kemudian berteriak minta tolong.

Dalam beberapa menit warga setempat mendatangi lokasi berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena banyak barang yang mudah terbakar akhirnya api dengan cepat menyebar dan membakar rumah disampingnya milik Ahcmad Ansori yang kesehariannya bekerja sebagai tukang batu. Api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian oleh petugas pemadam kebakaran Posko Kalisat.

Dari hasil olah TKP sementara diduga kuat kebakaran terjadi akibat terjadi korsleting litrik di rumah korban. Meski tidak ada korban jiwa namun kedua korban mengalami kerugian sekitar 200 juta rupiah.

Sementara di lokasi yang berbeda, rumah milik warga Desa Kasitan Timur Kecamatan Puger juga ludes terbakar. Bahkan selain atap dan isi rumahnya ludes salah satu keluarga korban mengalami luka bakar ringan.

Kapolsek Puger AKP Ribut Budiono saat dikonfirmasi melalui telpon sululernya mengaku hingga saat ini pihaknya bersama Satreskrim Polres Jember masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

 

(307 views)