MoU Unej dan Pemkab Jember Sejak 2018, Beasiswa Diatur Spesifik Tahun 2020

Universitas Jember mengaku sudah memiliki MoU dengan pemkab Jember sejak tahun 2018 lalu, untuk bidang Pendidikan dan pelatihan, pariwisata, pendampingan hukum dan bidang lainnya. Untuk beasiswa diatur lebih spesifik dalam perjanjian kerjasama ditahun 2020, meski beasiswa sudah dicairkan sejak 2019 lalu.

Kasubag Humas Universitas Jember Rokhmad Hidayanto menyebutkan, pihaknya tahun 2018 sudah ada MoU dengan pemkab secara global bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata, pendampingan hukum dan lainnya. sehingga payung hukum tersebut saat itu dinilai sudah cukup.

Namun kemudian Unej melakukan evaluasi, sehingga di tahun 2020 dibuatlah perjanjian kerjasama yang lebih spesifik terkait beasiswa dari pemkab Jember, sama halnya dengan beasiswa dari pemkab Banyuwangi dan kabupaten lainnya, yang jauh hari sebelumnya sudah dilengkapi dengan kerjasama yang spesifik.

Sebelumnya dalam Laporan Hasil Pemeriksaan atau LHP Badan Pemeriksa Keuangan tahun 2019 di halaman 41 point i, menyebutkan adanya temuan bahwa dalam penyaluran beasiswa, pemkab Jember tidak pernah membuat perjanjian kerjasama dengan perguruan tinggi, tidak pernah dibuat pakta integritas, serta tidak ada dokumen laporan pertanggung jawaban dari penerima.

 

 

 

(451 views)