Terjaring Razia Balap Liar, Puluhan Motor Diamankan

Sebanyak 24 sepeda motor yang terlibat balap liar di Jalan Gajah Mada Kecamatan Kaliwates diamankan Tim Alap-alap Polres Jember. Seluruh kendaraan yang terlibat tersebut tidak dilengkapi dengan surat kendaraan.

Kasat Sabhara Polres Jember AKP Eko Basuki menjelaskan, meski sudah rutin melakukan patroli untuk mengantisipasi terjadinya balap liar. Namun ternyata Sabtu dini hari pihaknya kembali menerima laporan dari warga bahwa Jalan Gajah Mada Kaliwates kembali digunakan untuk balap liar.

Berbekal informasi tersebut Anggota Sabhara, Lantas, Reskrim dan Intel Polres Jember meluncur ke TKP melakukan razia. Meski mereka berusaha melarikan diri namun sedikitnya ada 24 sepeda motor yang terlibat berhasil diamankan. Karena saat itu pemiliknya tidak bisa menunjukkan surat kendaraannya akhirnya seluruh kendaraan tersebut dibawa ke Kantor Lantas Jember untuk proses lebih lanjut.

Hari ini lanjut Eko pemilik kendaraan tersebut diminta mengambil kendaraannya dengan membawa bukti kepemilikan sekaligus membawa knalpot standar bagi yang berknalpot brong. Jika memang nantinya ditemukan adanya indikasi sebagai motor hasil kejahatan Eko memastikan akan diserahkan kepada Satreskrim Polres Jember.

(364 views)