Malam Ini Bawaslu Akan Putuskan Kasus Pencatutan Penyelenggara Dalam Daftar Dukungan Paslon Perseorangan

 

Hari ini Bawaslu kabupaten Jember turun ke beberapa desa dan kecamatan, dimana ada nama pengawas desa dan panwascam yang masuk dalam daftar dukungan calon perseorangan. Hasilnya malam ini juga akan langsung diplenokan di inyernal Bawaslu.

Komisioner Bawaslu Jember Andika Firmansyah melalui telefon selularnya Sabtu siang mengatakan, saat ini pihaknya turun ke beberapa desa dan kecamatan untuk mengumpulkan bahan keterangan. Sebab meski yang dilaporkan PDI Perjuangan ada 5 pengawas desa, tetapi dari penelusuran bawaslu ternyata ada 13 orang pengawas desa, 2 orang panwascam dan 1 orang staf panwascam yang namanya masuk daftar dukungan.

Karena itu Sabtu pagi Bawaslu turun ke beberapa desa dan kecamatan, yang hasilnya Sabtu malam akan langaung dibawa ke rapat pleno Bawaslu, untuk menentukan persoalan ini bisa menjadi temuan bawaslu atau tidak.

Proses tahapan selanjutnya menurut Andika, jika diputuskan menjadi temuan akan dilakukan pemanggilan seluruh penyelenggara yang namanya dicatut dalam dukungan, baik yang ada dibawah Bawaslu maupun KPU untuk klarifikasi.

 

(416 views)