Dua Anggota Reskoba Polres Jember Terluka Saat Kejar-kejaran Dengan Pengedar Narkoba

Sebuah mobil dengan bekas tembakan yang sempat membuat warga Perumahan Kodim Desa Jubung Kecamatan Sukorambi heboh, ternyata merupakan milik pengedar narkoba jenis sabu. Kedua tersangka melarikan diri setelah menabrakkan mobilnya hingga menyebabkan dua anggota reskoba Polres Jember terluka.

Kasat Resnarkoba Polres Jember AKP Dika Hadian kepada sejumlah wartawan menceritakan, awalnya pihaknye menerima laporan akan ada transaksi narkoba jenis sabu yang akan dilakukan oleh kedua tersangka di wilayah Rambipuji . Saat itu juga pihaknya langsung membuntuti mobil tersangka hingga akhirnya polisi berusaha menghadang mobil tersangka di lampu merah Kaliputih Kecamatan Rambipuji.

Bukannya berhenti tersangka justru menabrakkan mobilnya kepada petugas dan pengguna jalan lainnya, hingga menyebabkan dua anggota reskoba terluka, satu diantaranya hingga saat ini masih dirawatdi rumah sakit. Usai melakukan perlawanan kedua tersangka terus melarikan diri ke arah kota sambil membuang barang bukti sebuah tas berisi sabu seberat 38 gram, sebuah timbangan berbentuk mouse, dan satu uni HP.

Selang beberapa menit kemudian pihaknya menerima informasi bahwa mobil tersangka ditinggal di perumahan kodim Desa Jubung Kecamatan Sukorambi. Sementara kedua tersangka terus melarikan diri dengan memesan grab dengan meminjam akun orang lain menuju arah Sumbersari.

Lebih jauh Dika menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mengantongi identitas kedua tersangka dan menetapkannya sebagai DPO. Hanya saja karena masih dalam proses pengejaran pihaknya belum bisa menyampaikan identitasnya kepada publik. Menurut Dika kedua tersangka merupakan residivis yang sudah empat kali masuk penjara, yakni pada tahun 2005, 2008, 2010 dan 2018.

(516 views)