Tepergok Curi HP di Siang Hari, Warga Asal Sumberbaru Nyaris Babak Belur Dihajar Massa

Tepergok mencuri HP milik Triangga Harali warga Desa Sidomekar Kecamatan Semboro, MK warga Desa  Yosorati Kecamatan Sumberbaru, Minggu siang nyaris babak belur dihajar massa. Beruntung kepala dusun setempat segera mengamankan dan membawa pelaku ke Mapolsek Semboro.

Kapolsek Semboro Iptu Fathur Rahman menceritakan, semula HP milik korban digunakan untuk mendengarkan musik di rumahnya. Selang beberapa menit, tiba-tiba suara musiknya berhenti.  Karena curiga korban yang saat itu sedang tiduran langsung keluar dari kamarnya untuk mengecek.

Pada saat itulah korban memergoki pelaku sedang membawa HP milikinya. Meski sempat ditangkap oleh korban, namun korban berhasil kabur setelah menggigit tangan korban. Beruntung dengan bantuan warga setempat akhirnya tersangka berhasil ditangkap.Warga yang terseulut emosi sempat memukul tersangka, namun akhirnya berhasil dilerai oleh kepada dusun setempat yang selanjutnya tersangka diserahkan ke Mapolsek Semboro.

Saat diinterogasi tersangka mengaku dalam sehari ini sudah dua kali melakukan aksi pencurian di lokasi yang berbeda, yakni Desa Jatiroto Kecamatan Sumberbaru. Bahkan tersangka juga mengaku pada hari-hari sebelumnya juga melakukan aksi serupa di beberapa TKP, yakni empat TKP di Kabupaten Lumajang dan tiga TKP di Kabupaten Jember.

Lebih jauh Fathur menjelaskan, dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit HP dan sepeda motor yang digunakan sebagai sarana. Sementara hasil kejahatan di TKP lainnya ada yang sudah dijual dan sebagian ada yang hilang saat tertangkap massa. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman maksimal lima tahun penjara.

(363 views)