KASN Dan Bawaslu Tidak Lakukan Persiapan Khusus Hadapi Gugatan Camat Tanggul

Bawaslu Kabupaten Jember dan Komisi ASN tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi gugatan camat Tanggul Muhanmad Ghozali, yang direkomendasikan untuk dijatuhi sanksi disiplin sedang, atas pelanggaran netralitas ASN.

Asisten Komisioner Komisi ASN Iip Ilham Firman melalui telefon selularnya, mengaku sejauh ini belum mendapat informasi resmi terkait gugatan tersebut. Namun dirinya sudah mendengar dari media massa. Iip mempersilahkan camat Tanggul jika mau menggugat, karena memang hak setiap orang.

KASN menurut Iip juga tidak perlu melakukan persiapan khusus, karena dirinya yakin sudah bekerja menangani persoalan yang terjadi di Jember secara profesional sesuai aturan yang berlaku. Iip berpendapat Komisi ASN dijamin oleh Undang-Undang nomor 5 tahun 2014, sehingga otoritas KASN tidak perlu dipertanyakan lagi.

Hal senada diungkapkan ketua Bawaslu Jember Imam Thobroni Pusaka. Menurut Thobroni Bawaslu tidak perlu melakukan persiapan apapun untuk menghadapi gugatan camat Tanggul. Sebab menurut Thobroni, Bawaslu bekerja sesuai aturan dan kewenangannya. Sehingga dirinya mempersilahkan saja jika camat Tanggul yang dinilai bersalah melanggar netralitas ASN, melawan dengan mengajukan gugatan.

(357 views)