25 Kali Donor Darah, Warga Jember Bisa Masukkan Putra Putrinya ke Sekolah Tanpa Terikat Zonasi

Palang Merah Indonesia PMI Cabang Jember memberikan perhargaan khusus bagi masyarakat yang telah mendonorkan darahnya sebanyak minimal 25 kali. Mereka berhak menyekolahkan putra putrinya ke sekolah pilihannya tanpa terikat zonasi.

Ketua PMI Jember Zainal Marzuki menjelaskan, di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang mini sangat berpengaruh terhadap ketersediaan stik darah di PMI Jember. Padahal kebutuhan darah semakin hari semakin meningkat.

Karena itulah selain melakukan jemput bola agar masyarakat bersedia mendonorkan darahnya, pihaknya bekerja sama dengan Pemkab Jember memberikan penghargaan khusus bagi warga yang mendonorkan darahnya minal 25 kali. Mereka mendapat penghargaan yang bisa digunakan untuk menyekolahkan putra putrinya mulai tingkat TK, SD hingga SMP Negeri maupun swasta tanpa terikat sistem zonasi.

Lebih jauh Zainal menjelaskan, warga yang merasa sudah 25 kali mendonorkan darahnya bisa melakukan klaim ke kantor PMI Cabang Jember yang beralamat di Jl Jawa Nomor 57 Kecamatan Sumbersari. Mereka hanya perlu membawa piagam penghargaan 25 kali donor darah, foto kopi Kartu Keluarga, dan memastikan putra putrinya yang akan disekolahkan tercantum dalam KK tersebut.

(542 views)