PMI Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pondok Pesantren

Jelang kembalinya para santri ke pondok pesantren yang ada di Kabupaten Jember, Palang Merah Indonesia PMI Cabang Jember gencar melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah pondok pesantren. PMI juga melakukan penyemprotan di lingkungan Makam Habib Sholeh di Kecamatan Tanggul yang beberapa hari lalu menjadi tempat pelaksanaan haul akbar.

Ketua PMI Jember Zainal Marzuki kepada sejumlah wartawan menjelaskan, meksi seluruh santri yang hendak kembali ke pondok pesantren dilakukan rapid tes massal sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Namun PMI tetap gencar melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah pondok pesantren.

Dalam sehari saja, pada hari Kamis kemarin PMI sudah melakukan penyemprotan di tujuh titik pondok pesantren. Salah satunya di kompleks makam Habib Sholeh dan sekitarnya, yang sebelumnya ditempati ribuan orang saat pelaksanaan Haul Akbar. Dengan adanya penyemprotan disinfektan ini pondok pesantren diharapkan aman dari virus corona.

Lebih jauh Marzuki menjelaskan, kedepannya diharapkan pondok pesantren dapat melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri selama pandemi covid-19. Sementara PMI Jember sendiri akan terus gencar melakukan penyemprotan di seluruh tempat umum yang menjadi titik kumpulnya warga.

(382 views)