Edarkan Okerbaya Pebisnis Kayu Sengon Ditangkap di Warung Pecel

Diduga kuat mengedarkan obat keras berbahaya, seorang pemuda berinisial SA warga Desa Silo Kecamatan Silo, ditangkap polisi saat menunggu pembeli di sebuah warung nasi pecel di Desa Garahan Kecamatan Silo.

Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto menceritakan, awalnya pihaknya menerima laporan dari yang warga yang merasa resah dengan maraknya peredaran okerbaya di lingkungan mereka. Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya Unit Reskrim Polsek Sempolan berhasil mengidentifikasi pengedarnya.

Setelah dilakukan pencarian akhirnya diketahui yang bersangkutan sedang berada di sebuah warung pecel di Desa Garahan. Tidak ingin kehilangan buruannya, saat itu juga polisi meluncur menangkap tersangka. Saat dilakukan penggeledahan polisi berhasil menemukan 1000 lebih pil koplo siap edar dan dua unit HP.

Lebih jauh Suhartanto menjelaskan, saat diinterogasi tersangka yang berprofesi sebagai pebisnis kayu sengon ini mengaku terpaksa menjalani bisnis terlarang dengan mengedarkan okerbaya untuk tambahan penghasilan. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 197 Subsider 196 Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

(316 views)