Pencari Kroto Asal Bangsalsari Tewas Setelah Ditenggelamkan oleh Pemilik Kebun

Hanya butuh waktu waktu tiga jam dari kejadian, Unit Reskrim Polsek Balung Minggu siang berhasil menangkap SM warga Desa Tutul, Kec. Balung pelaku pembunuhan terhadap Misnadin seorang pencari kroto asal Desa Tisnogambar Kecamatan Bangsalsari.

Kapolsek Balung AKP Miftahul Huda menceritakan, sekitar pukul 11.00 wib korban ditemukan tewas mengambang di saluran irigasi. Dari hasil olah TKP diduga kuat korban merupakan korban pembunuhan. Setelah dilakukan penyelidikan tiga jam kemudian polisi berhasil mengungkap dan menangkap pelakunya berinisial SM yang merupakan pemilik kebun tempat korban mencari kroto.

Saat diinterogasi tersangka mengaku, awalnya tersangka menegur korban yang mencari kroto di kebun miliknya dengan alasan akan merusak bibit sawi dan bayam yang ada di kebunnya. Bukannya pergi korban malah memukulkan sebatang bambu saat didekati oleh korban. Meski sempat menghindar namun pada pukulan selanjutnya berhasil mengenai telinga tersangka.

Karena tidak terima tersangka kemudian mendorong korban ke saluran irigasi. Tidak cukup sampai di situ tersangka menenggelamkan korban ke dalam air selama 30 menit hingga akhirnya korban meninggal dunia.

Lebih jauh Huda menjelaskan, hingga saat ini tersangka diamankan di Mapolsek Balung. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 338 KUHP Subdider Pasal 351 Ayat 3 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

(645 views)