Ketua DPD RI Akan Temui Presiden Agar Persoalan Di Jember Segera Diselesaikan

Ketua DPD RI La Nyala Mataliti akan melaporkan langsung kepada presiden atas kondisi Jember, dan meminta agar presiden menurunkan tim khusus ke Jember untuk menyelesaikan persoalan yang terjadibterus menerus di kabupaten Jember. Hal ini disampaikan La Nyalla Mataliti saat berkunjung ke DPRD Jember Kamis pagi.

Menurut La Nyalla, dirinya sudah banyak mendengar baik dari masyarakat maupun DPRD Jember, terkait banyaknya persoalan yang terus terulang di Jember. Mulai dari mekanisme anggaran, hubungan bupati dengan DPRD yang tidak harmonis, dan terakhir temuan panitia angket DPRD Jember.

Semua aspirasi dan temuan oanitia angket tersebut lanjut La Nyalla, akan disampaikan langsung kepada presiden, agar setidaknya presiden segera menurunkan tim khusus ke Jember untuk menyelelesaikan persoalan yang terjadi. Sebab tidak boleh ada satupun kepala daerah di Indonesia ini yang boleh mengatur dan menggunakan anggaran semaunya sendiri.

Sementara ketua DPRD Jember Itqon Sauqi bersyukur bisa menyampaikan langsung seluruh aspirasi masyarakat kepada ketua DPD RI, termasuk menyampaikan hasil temua pnitia angket DPRD Jember. Itqon sangat berharap ketua DPD RI bisa membantu agar persoalan di Jember segera terselesaikan, sehingga sistem birokrasi kembali normal.

(451 views)