Perbup Anggaran Covid Jember Belum Di Setujui Gubernur

Perataturan bupati untuk penanganan covid-19 di kabupaten Jember sudah diajukan kepada gubernur, namun sampai saat ini persetujuan dari gubernur belum turun. Demikian disampaikan kepala biro hukum Pemprov Jawa Timur Lilik Pudjiastuti Rabu siang.

Lilik ketika dikonfirmasi melalui telefon selularnya menjelaskan, Peraturan bupati pengganti APBD yang pertama sudah disetujui gubernur tertanggal 3 Januari 2020 lalu. Kemudian ada pengajuan Perbup lagi dari Jember untuk penyesuaian anggaran penanganan Covid-19.

Perbup kedua tersebut sudah diajukan kepada gubernur, tetapi sejauh ini persetujuan gubernur masih belum turun. Ketika ditanya pengajuan perbup lain setelah perbup pertama disetujui, Lilik mengaku tidak tahu, sebab yang diketahuinya hanya perbup pertama dan perbup terakhir yang belum disetujui gubernur.

Sementara Sekkab Jember Mirfano dalam rapat bersama DPRD Selasa malam menjelaskan struktur APBD Jember, yang awalnya 4,5 trilyun setelah penyesuaian menjadi 4,1 trilyun. sedangkan DAU berkurang dari 1,8 trilyun menjadi 1,6 trilyun.

(159 views)