Mabes Polri Apresiasi Bantuan Mandiri Polres Jember Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Mabes Polri memberikan apresiasi teehadap kegiatan mandiri Polres Jember dengan menggandeng para pengusaha, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Hal ini disampaikan Tim dari Mabes Polri saat melakukan monitoring kegiatan di wilayah Jawa Timur Rabu pagi.

Sesro Div Propam Mabes Polri yang juga ketua tim monitoring wilayah Jawa Timur Kombes. Awang Joko Rumitro mengatakan, dirinya bersama tim mendapatkan tugas dari Mabes, untuk melakukan monitoring pelaksanaan operasi ketupat semeru, serta kegiatan seluruh polres di Jawa Timur yang berkaitan dengan Pandemi Covid-19.

Awang mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasi khususnya untuk polres Jember, yang telah beeinisiatif bekeejasama dengan para pengusaha di Jember untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid, yang jumlahnya cukup mencengangkan. Yakni jika di total mencapai 76 Ton beras, ribuan kardus mie instan dan juga minyak goreng. Terlebih lagi kegiatan tersebut dilakukan secara mandiri, karena bantuan yang dari mabes Polri baru akan didistribusikan.

Selain itu Awang juga mengapresiasi kegiatan seluruh Polres di Jawa Timur termasuk di Jember, yang telah membentuk “kampung tangguh”, dimana masyarakatnya bisa menjadi contoh tangguh secara ekonomi, maupun dalam hal mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Sementara untuk hasil monitoring operasi ketupat, Awang masih prihatin dengan kesadaran masyarakat Jawa Timur pada umumnya, dimana ketika dirinya berkeliling di semua kabupaten kota, kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker masih sangat rendah.

Pos pantau Covid-19 khususnya di perbatasan juga sudah berjalan, meski pelaksanaannya belum bisa maksimal karena keterbatasan personil dan juga peralatan pendukung yang ada.

(203 views)