Ini Peran Masing-Masing Pelaku Pembunuh Leonardo Gerry

Dalam waktu 2 hari Polres Jember berhasil menangkap 3 orang pelaku pembunuhan penata busana, Leonardo Gerry warga jl. Kertanegara kelurahan Jember Kidul Kaliwates. Selain masih berusia remaja, pembunuhan disertai pencurian ini sudah direncanakan sebelumnya oleh ketiga pelaku.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Fran Delanta Kembaren menceritakan, tersangka MM berangkat menuju kediaman korban, dengan membawa sebuah pisau dari rumahnya. Ketiganya datang ke rumah korban layaknya bertamu seperti biasa, karena MM memang sudah kenal cukup lama dengan korban. Itulah sebabnya polisi tidak menemukan adanya perusakan jendela atau pintu di rumah korban.

Setelah berbincang sekitar satu jam, tersangka MM tiba-tiba menusuk punggung korban beberapa kali. Meski demikian korban masih mampu bertahan dan mencoba memberikan perlawanan. Saat itulah tersangka DC yang berusia paling muda dari ketiganya bertugas memegang tubuh korban, agar tidak menyerang MM.

Disaat yang sama tersangka AC yang juga kakak kandung dari tersangka DC, mengambil sebuah tabung gas ukuran 3 kilogram yang ada di lokasi, dan memukulkannya ke kepala korban hingga korban tewas.

Sebelum pergi meninggalkan lokasi kejadian dengan mengendarai mobil korban, tersangka juga sempat mengambil handphone korban, yang kemudian menurut pengakuannya dibuang di sungai bedadung, dengan tujuan untuk menghilangkan jejak. Dua tersangka berhasil ditangkap unit Resmob minggu siang di kecamatan Ledokombo, sementara satu tersangka lainnya di tangkap dirumahnya tanpa perlawanan. Dua tersangka yang ditangkap di Ledokombo  terpaksa di lumpuhkan dengan timah panas, karena mencoba kabur saat polisi melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti lainnya.

(443 views)