3 Pelaku Bunuh Dan Bawa Kabur Mobil Penata Busana Karena Terlilit Hutang

3 orang remaja pelaku pembunuhan terhadap penata busana bernama Leonardo Gerry, mengaku nekat membunuh dan membawa kabur mobil korban, karena terlilit hutang. Rencananya hasil menjual mobil korban, akan dipakai untuk melunasi hutangnya.

Menurut Kapolres Jember AKBP Aris Setiyono, dihadapan penyidik tersangka mengaku mempunyai ide membunuh dan membawa kabur mobil korban, ketika kakak beradik AC dan DC mendatangi tersangka MM, mengeluh keduanya sedang terlilit hutang. Gayung bersambut ternyata MM juga memiliki persoalan yang sama.

Hingga akhirnya MM yang memang sudah kenal sebelumnya dengan korban ini, merencanakan membunuh dan mencuri mobil korban untuk membayar hutang-hutangnya. Namun untuk melakukan aksinya ini MM tidak sendiri, tetapi juga mengajak DC dan AC. Dari rekaman CCTV yang diperoleh dari rumah tetangga korban, ketiga pelaku diketahui datang ke rumah korban hari Rabu sekitar jam 23.00 dengan berjalan kaki, dan baru keluar dari rumah korban hari Kamis sekitar jam 01.56 dengan mengendarai mobil milik korban.

Leonardo Gerry warga Jl. Kertanegara kelurahan Jember Kidul yang berprofesi sebagai Penata Busana ini, ditemukan tewas dalam rumahnya Jumat malam, dengan kondisi luka dibagian kepala diduga akibat benturan dengan benda tumpul, serta sekitar 9 luka tusukan dibagian punggungnya.

(292 views)