Berusaha Kabur dan Tabrak Polisi, 84 Pemuda dan 70 Speda Motor yang Terlibat Balap Liar Diamankan

IMG-20200516-WA0044

Tim Alap-alap Polres Jember dan Polsek Patrang, Jumat tengah malam menggerebek balap liar di sepanjang JL PB Sudirman Kecamatan Patrang. Dalam penggerebekan tersebut polisi mengamankan 70 unit sepeda motor dan 84 pemuda yang terlibat.

Kasat Sabhara Polres Jember AKP Eko Basuki menceritakan, Jumat malam pihaknya menerima laporan warga yang merasa resah dengan adanya puluhan pemuda yang melakukan balap liar di sepanjang JL PB Sudirman. Warga menjadi takut melintas di TKP karena sejumlah pemuda yang terlibat ada yang membawa senjata tajam. Bahkan sempat menabrak pengendara yang sedang melintas.

Atas informasi tersebut sebanya 33 personil Polres Jember dan Polsek Patrang terjun melakukan penggerebekan ke lokasi. Melihat kedatangan polisi, mereka berusaha kabur dan mengindari razia hingga menabrak seorang pengendara dan motor petugas yang diparkir di tengah jalan sebagai penghadang. Akibat kejadian tersebut lima kendaraan rusak, dua pengendara terluka berat hingga harus dilarikan ke RSD Soebandi. Beruntung polisi yang juga tertabrak hanya terjatuh dan mengalami luka ringan.

Lebih jauh Eko menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata pengendara yang menabrak warga dan polisi mengendarai motornya dalam keadaan mabuk. Meski sejumlah pemuda yang terlibat diperbolehkan pulang setelah diberi pengarahan dan pembinaan. Namun puluhan sepeda motor terlibat masih diamankan untuk dilakukan pendataan.

(168 views)